,

Daihatsu Ayla Eco Driving

Eco Driving Astra Daihatsu Ayla yang diselengarakan di Sirkuit Bridgeston Proving Ground hari ini rupanya mendapat kejutan istimewa dengan catat rekor bensin mencapai 1:27,9 Km/l.

Eco Driving Astra Daihatsu Ayla

Pengetesan dilakukan dengan memakan 2 lap sirkuit Bridgeston yang berarti 4 km dengan waktu tempuh 6 menit. Semua kendaraan dalam kondisi normal, baik untuk yang manual mapun matik.

Eco Driving Astra Daihatsu Ayla

Untuk settingannya diikuti dengan model harian menggunakan AC yang disesuaikan kondisi, isi penumpang 2 orang. Sedangkan settingan lainnya tetap sesuai standar sehingga menuntut para pesertanya benar-benar mengasah kemampuan eco drivingnya.

Eco Driving Astra Daihatsu Ayla

Shingo Kubo selaku Chief Eco Master, sukses memboyong hasil fantastis menggunakan Astra Daihatsu Ayla bertransmisi manual dengan konsumsi bahan bakar 1:27,9 Km/l dalam kurun waktu 5 menit 31 detik.
Sedangkan untuk Ayla matik dibukukan oleh Kiyotaka Yagi yang juga Chief Eco Master dengan angka 1:21,8 Km/l dengan catatan waktu 5 menit 0,9 detik.


Hmmm ... meski begitu, hal ini jangan terlalu dijadikan patokan ketika memakainya dalam keadaan sehari-hari, mengingat jalan Ibu Kota cukup rentan dengan tingkat kemacetan yang padat, sudah tentu hasilnya akan sedikit berbeda.

Selain itu faktor berekendara juga menjadi kunci penting dalam mendapatkan tingkat konsumsi bahan bakar yang akurat layaknya, cara menginjak pedal gas saat mobil mulai berjalan, menjaga kecepaan agar tetap konstan, melepas gas lebih awal (engine brake) dan memnimaliasir penggunaan rem juga pengaturan AC yang wajib diperhatikan.

Eco Driving Astra Daihatsu Ayla