,

Sejenak Menunggu Kehadiran Peugeot 208

Setelah sempat dipajang dalam gelaran IIMS 2012 lalu, rupanya hatchaback anyar Peugeot ini cukup mendapatkan banyak lirikan dari para konsumennya. Tak heran bila sudah ada beberapa yang langsung rela untuk memesannya meski baru diluncurkan di 2013 mendatang.

Apa saja sih yang diboyong oleh All New Peugeot 208 sebagai penerus dari 207? simak aja ulasan ringannya di bawah ini.



Peugeot 208


Dari segi desain, jelas Peugeot benar-benar memberikan sesuatu yang fresh pada 208. Stylish dan futuristik, sepertinya menjadi kalimat yang pantas untuk mengambarkan desain eksteriornya. Desain headlamp yang tajam dan terisi dengan LED membuatnya terlihat sporty, namun ketika melihat model grillnya yang terisi dengan aksen khrom justru membuat tampang terlihat elegan.

Peugeot 208

Desian kompak dari sebuah hatchback cukup diramu dengan sempurna melalui lekukan yang dinamis mulai bagian depan hingga belakang. Sedangkan buritan memiliki tampilan yang minimalis dengan desain stoplamp mengikuti sisi bagian sampingnya.

Peugeot 208

Mengenai dimensinya, Peugeot 208 memang lebih minim ketimbang 207 dengan panjang 3.960 dan tinggi 1.492 mm namun hal ini tak mengurangi sisi kenyamananya dalam hal bagasi, karena menurut Peugeot dimensi bagasi 208 lebih besar 15 liter ketimbang varian 207. Selain itu kelebihan lain dari 208 adalah bahan material yang digunakan dengan menganut 25 persen green material pada bagian bemper belakang yang dapat didaur ulang.

Peugeot 208

Masuk ke ranah interior, Peugeot memang mendesain sektor kabin dengan sederhana namun sarat dengan kualitas. Hal ini tentu upaya dari Peugeot untuk tetap meminimaliskan banyaknya perangkat yang terkadang cukup membingungkan para penggunanya. Sedangkan urusan mesin, 208 akan hadir ke Tanah Air dengan mengendong mesin 1.6L yang memiliki performa cukup luar biasa.

Peugeot 208

Rencananya PT Astra International Peugeot akan melansir All New 208 dalam dua varian yakni 1.2-liter dan 1.6-liter. Harganya masing-masing Rp.280 sampai Rp.350 juta off the road Jakarta.

Peugeot 208

Hmmm ...bagaimana, tertarik dengan si stylish 208 ... tunggu kehadiranya tahun depan !!