,

8 Mobil Toyota 86 Modif Tokyo Auto Salon

Tokyo Auto Salon 2016 yang berlangsung pada 17-19 Januari lalu menjadi ajang pamer Toyota 86 bagi masing-masing tuner. Sebanyak 8 mobil Toyota 86 ini menjadi perhatian pengunjung akan hasil modifikasinya, entah dari tampilan maupun performanya.



Yang pertama yaitu Gazoo Racing tetap mengandalkan mesin boxer 2.000 cc bawaan Toyota 86. Namun dibekali aero kit diikuti perangkat karbon, rem besar, jok Recaro dan lainnya. Mobil ini hanya tersedia di pasar Jepang, dan sudah habis terjual sebanyak 100 unit.





Kedua yaitu Up Garage yang menampilkan Toyota 86 GT300 untuk balap Super GT di Jepang. Di balik kap mesin terbenam V8 naturally aspirated engine untuk mem-produce 394 HP dikoneksikan ke transmisi 6-speed paddle shifted. Mobil ini dipiloti oleh Yuki Nakayama yang merupakan F1 test driver.





Ketiga yaitu Yashio Factory yang pernah membuat Nissan dengan catatan waktu dibawah 1 menit di sirkuit Tsukuba, tepatnya 57 detik. Tidak diketahui performanya, namun tuner ini menampilkan Toyota 86 dengan aero kit dari Blitz, yang kemudian dilaburi warna pink.





Keempat yaitu Jun Auto yang menampilkan Toyota 86 dengan segelintir ubahan di bodi, maupun mesin boxer-nya. Aneh, karena sebenarnya doi pernah memodifikasi Subaru BRZ dengan 2 unit mesin motor yang digabungkan menjadi V8, dan dinamai Synergy V8 BRZ namun tidak ditampilkan.





Kelima yaitu DAMD, dimana Toyota 86 racikannya tampil lebih mewah mirip seperti Aston Martin Vantage. Hal tersebut dapat dilihat dari bemper berikut grille depannya. Namun tuner ini juga mengubah bemper belakang, spoiler, dan garnish di fender.





Toyota 86 keenam ini dinamakan Mama’s 86 By Papa, yang tampil warna pink. Namun dibalik itu terdapat bodi kit Varis untuk mendongkrak penampilan, velg Volk ZE40, tidak lupa mesin yang disematkan turbo kit.





Ketujuh dari BN Sports yang menampilkan Toyota 86 dengan sejumlah ubahan bagian bodi untuk membuatnya lebih kekar. Kabarnya, bodi kit ini dijual dengan harga 5.000 Dollar AS, dan bisa dibeli ketengan alias satuan.





Yang terakhir adalah Blitz. Sama seperti tuner lainnya yaitu mengubah bagian bodi Toyota 86-nya, diikuti mesin yang disematkan turbo lansirannya.




source: www