,

Volkswagen T1 Klasik Bermesin 523 Hp

Untuk meramaikan event Worthersee Tour 2015 yang akan berlangsung hingga 16 Mei 2015 mendatang, salah satu modifikator terkenal, Fred Bernhard, merilis karya terbarunya yang dituangkan ke sebuah Volkswagen T1 klasik. Oleh Fred, Volkswagen T1 yang merupakan generasi pertama dari Volkswagen Type 2 ini dijuluki “VW T1 Race Taxi”.





Secara spesifikasi, Volkswagen T1 ini sudah tidak perawan lagi alias sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Dari sisi sumber tenaga, Volkswagen T1 berkelir abu-abu putih ini telah diberkahi mesin berpendingin udara yang diambil dari Porsche 993 dan ditunjang sepasang piranti turbo. Dengan begitu, tak heran jika kemudian mesin ini sanggup menghasilkan tenaga puncak hingga sekitar 523 hp dan torsi maksimum sebesar 757 Nm.








Untuk mengakomodir mesin sebesar ini, maka oleh Fred, Volkswagen T1 ini masih dipersenjatai lagi dengan transmisi manual 6 percepatan milik Porsche 996 GT3. Sedangkan untuk sistem kemudi dan pengeremannya, Volkswagen T1 ini masih mengdopsikan milik Porsche 993.





Selanjutnya supaya meningkatkan kestabilan Volkswagen T1 ini saat dikemudikan pada kecepatan tinggi, kemampuan sektor kaki-kaki pun ikut ditingkatkan. Oleh karenanya, Fred mengganti velg asli Volkswagen T1 ini dengan velg lebar berdiameter 18 inci keluaran BBS.








Sementara untuk mengurangi bobot Volkswagen T1 yang terkenal cukup berat, Fred mengakalinya dengan mensubstitusi sejumlah panel bodi asli Volkswagen T1 ini dengan yang berbahan serat karbon. Jadi setelah ditimbang, kini bobot total VW T1 Race Taxi yang dibangun selama 6 tahun ini hanya seberat 1.500 kilogram saja.