, ,

Uji Coba Honda Civic Type R 2018

Honda Civic Type R generasi ke-5 tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di ruas jalan Spanyol. Meskipun yang saat ini generasi ke-4 masih seumur jagung, namun Honda Civic Type R 2018 ini sepertinya layak ditunggu.

Berbasis Honda Civic generasi ke-11, Civic Type R berlapis stiker camouflage ini tampil berbeda dengan sebelumnya, dimana bumper-nya mengalami perubahan pada ventilasi yang lebih besar serta kisi-kisi vertikal. Selain itu kap mesinnya terdapat scoop.
Bagian belakang bisa dibilang masih sama seperti pada uji coba sebelumnya, yang mana terdapat triple exhaust tips di bawah bumper-nya seperti Ferrari 458 Italia. Karena berbasis generasi ke-11, Honda Civic Type R ini memiliki lampu rem membentuk bulan sabit.
Tidak jelas mesin apa yang digunakan untuk Honda Civic Type R 2018 ini. Kabarnya akan disematkan mesin turbo K20C1 dari Civic Type R saat ini, namun dikembangkan kembali untuk performa yang lebih baik. Untuk saat ini, Honda Civic Type R memiliki tenaga 305 HP dan 400 Nm.
Tahun lalu, Honda Civic Type R generasi 4 berhasil menjadi mobil front-wheel drive tercepat di sirkuit Nurburgring Nordschleife dengan waktu 7:50, yang kemudian namun dipatahkan oleh VW Golf GTI Clubsport S dengan waktu 7:49.
Honda sendiri telah mengumumkan bahwa Civic Type R terbaru ini akan diperkenalkan pada tahun 2017 di Amerika Serikat, dan mulai dipasarkan tahun 2018 mendatang.