Batas Kecepatan Sirkuit Nurburgring Dihapus



Sirkuit Nurburgring Nordschleife di Jerman memang menjadi acuan bagi beberapa pabrikan mobil untuk pengetesan performa produknya. Namun beberapa bulan yang lalu, manajemen sirkuit mengeluarkan peraturan tentang batas kecepatan di beberapa sektor.

Salah satunya di sektor Flugplatz, karena telah terjadi kecelakaan saat balap VLN Endurance bulan Maret 2015, yaitu Nissan GT-R hilang kembali hingga melayang ke luar lintasan, dan menewaskan 1 orang penonton. Batas kecepatan bertambah di beberapa sektor lainnya, dan manajemen akan meninjau kembali pada akhir 2015.

Dilansir worldcarfans, Federation Internationale de I’Automobile atau FIA memberikan lampu hijau kepada Capricorn Nurburgring GmbH untuk melakukan improvisasi keselamatan di sirkuit sepanjang 20,81 kilometer dan memiliki 154 tikungan tersebut.

Capricorn Nurburgring GmbH akan menginstal pagar baru sesuai dengan standar FIA di beberapa sektor, dan melakukan perbaikan di lintasan untuk mengurangi ‘bumpy’. Improvisasi akan dimulai pada akhir November, dan diperkirakan selesai pada Maret 2016. Setelah selesai, batas kecepatan di Nurburgring Nordschelife akan dihapus, setidaknya saat berlangsung balap.

Tentunya beberapa pabrikan mobil akan berantusias, salah satunya Koenigsegg yang ingin mencetak rekor waktu pada produk Agera R-nya di Nurburgring Nordschelife. Sebelumnya, mereka dan beberapa pabrikan mobil lainnya harus gigit jari atas batas kecepatan ini, ditambah dilarang untuk cetak rekor waktu.