,

Peluncuran Hyundai Santa Fe Dspec dan Grand Avega 2015

Hyundai Mobil Indonesia (HMI) hari ini resmi meluncurkan dua varian penyegarannya, Santa Fe "Dspec" dan Grand Avega di Jakarta. Keduanya datang dengan beberapa sentuhan baru dan siap bersaing kembali di pasar 2015.



Secara garis besar Santa Fe masih menggunakan desain fluidic sclupture dan strom edge. Emblem Dspec sendiri menjelaskan sisi pembarua Santa Fe Model Year 2015 yang mengacu pada Dynamic Driving, Dynamic Style, Delight, Domination, Desirable dan Dare To be Different.

Perubahanya sendiri mencakup banyak hal meski harus diakui sedikit tak terlihat. Head light lengkap denga LED positioning lamp yang mengaplikasi HID 4300 kelvin,  velg baru dengan dimensi 18" yang lebih besar untuk tipe bensin dan 19" untuk CRDi VGT. Selain itu pada lampu kabutnya sudah disematkan DRL bersama penyegaran disisi grill melalui style black chrome with silver bezel dan emblem Dspec diburitan belakang.

Kenyamanan berkendara hadirkan melalui settingan suspensinya yang diklaim lebih nyaman ketimbang versi sebelumnya, sedangkan untuk memberikan kualitas dalam perjalanan, panoramic sunroof logic pun diubah yang bisa tetap aktif kala kendaraan mati. Perangkat entertainment pun di upgrade dengan memebenamkan 6 speaker yang memiliki kualitas mempuni.



"Santa Fe Dspec menjadi salah satu SUV paling bertenaga dikelasnya. Fecelift ini merupakan bentuk dari jawaban kami untuk konsumen, terutama untuk sektor kenyamanan berkendara melalui tuning di sektor suspensi depan yang kami bikin lebih soft," ungkap Hendrik Wiradjaja - Merketing & Communication Division Head HMI di Jakarta sore ini.



Untuk Hyundai Grand Avega sendiri ubahan pada tampilan luarnya lebih terlihat, mulai dari desain baru pada radiator grill dan head lamp, front bumper lip yang membuatnya lebih sporty sampai velg baru berdimensi 15". Masuk ke interior, pada kemudi sudah terbungkus dengan leather,  door trim pun dikemas lebih segar beserta cup holder serta tampilan baru dari MID-nya. Yang paling signifikan dari Hyundai Grand Avega 2015 ini adalah kehadiran transmisi CVT 6-percepatannya.



Untuk harga, HMI resmi melepas Hyunda Santa Fe Dspec dengan harga Rp 501,250 untuk CRDi VGT dan Rp 458 untuk varian bensinya .Sementara Grand Avega dibandrol. Rp 220 untuk matik dan Rp 206 untuk manualnya.