,

Test Drive Suzuki All New Swift

Setelah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 jadi momentum pijakan pertama Suzuki All New Swift untuk hadir di Tanah Air, kemarin (13/11/2012), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk pertama kalinya mengajak sejumlah media melakukan test drive Suzuki All New Swift dari Jakarta menuju Bogor, Jawa Barat.

Suzuki All New Swift

Belasan unit Suzuki All New Swift rombongan awak media bergerak menempuh perjalanan Jakarta menuju Rancamaya, Bogor melalui tol Jagorawi. Semua Suzuki All New Swift media test drive yang digunakan yakni Suzuki All New Swift tipe GX dengan transmisi manual.

Desain Makin Sporty

Suzuki All New Swift

Dibanding generasi sebelumnya Suzuki All New Swift jelas terlihat desain baru yang begitu segar. Dilihat dari bagian eksterior mobil yang dirakit di Thailand ini begitu kental tema sporty dan stylish dengan guratan body yang tegas, serta unsur 'U' yang dominan pada bagian body bergaya Eropa.

Suzuki All New Swift
Suzuki All New Swift

 Begitupun dengan bagian interior yang tersaji begitu enerjik. Meskipun mobil ini terlihat kompak namun tetap mengakomodir penumpang belakang cukup baik dengan jarak pijak yang lebar.

Mesin Lebih Responsif

Selain tampilan yang baru, Suzuki All New Swift juga punya jantung tenaga baru. Mesin K14B DOHC VVT berkapasitas 1.372cc kini jadi sumber tenaga dibalik bonet Suzuki All New Swift. Menggunakan transmisi 5-speed manual, daya puncak dipercaya sanggup mencapai 95 PS dengan torsi  130 Nm pada 4000 rpm.

Suzuki All New Swift

 Sedikit perbandingan dengan Suzuki Swift ter dahulu, Suzuki All New Swift kami rasakan cukup bertenaga dan responsif meski kapasitas silinder mesin lebih kecil. Handling yang baik khas Suzuki Swift juga dipertahankan.

Suzuki All New Swift

Hal itu dibuktikan saat awak media ditantang untuk mencoba Time Trail Attack dengan lintasan agak menurun, tikungan tajam dan melingkar 360 derajat sehingga aksi slalom pun tak dapat dihindari.