,

Ford EcoSport 2013

Meneruskan eksistensi program delapan produk globalnya, Ford Motor Indonesia (FMI) rupanya tengah bersiap untuk melontarkan tiga produk anyarnya di 2013 mendatang.


"Keputusan fix belum ada, cuma pertimbangannya kita mungkin akan mengeluarkan dua sampai tiga produk untuk Indonesia 2013 mendatang. Mengenai produknya apa saja, dan kepastian resminya kita tunggu keputusannya," ungkap Marketing Director Ford Motor Indonesia, Gumgum Prijadi.

Rencana awal terhadap produk global Ford sebelumnya memang telah gencar, dan hal ini telah dibuktikan dengan keluarnya All New Ranger dan juga Focus di 2012 ini. Untuk isu hangatnya kemungkinan yang akan keluar di 2013 nanti adalah pesain dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Ford EcoSport.

Peredaran EcoSport telah gencar di China, India dan Brazil. Produk ke-3 dari 8 produk global yang telah direncanakan Ford ini mengusung tiga pilihan mesin, 1.0L, 1.6L dan 2.0L.

Sayangnya pihak Ford masih bungkam mengenai kehadiran EcoSport. "Kemungkinannya ada, tapi tetap tidak pasti karena kita ada pertimbangan lainnya," tutup Gumgum.