, ,

Sistem Audio Mercedes-Benz B-Class

Belum lama ini, tim redaksi mendapat kesempatan melakukan test drive Mercedes-Benz B-Class, yang kali ini kami ingin memberikan informasi mengenai kualitas sistem audio standar pabrikan.




Layaknya mobil Eropa lainnya, Mercedes-Benz B-Class memiliki head unit yang terintegrasi dengan dashboard serta adanya layar yang terpisah berpenampilan elegant nan mewah. Meskipun memiliki layar, head unit ini tidak bisa memutar kepingan DVD, melainkan hanya memutar lagu dari CD, USB maupun Bluetooth. Sedangkan layar tersebut hanya berisi informasi, hal ini dikarenakan faktor keselamatan pada saat berkendara. Semua pengaturan bisa dikontrol dari konsol tengah maupun lingkar kemudi.

Mercedes-Benz B-Class

Mercedes-Benz B-Class

Mercedes-Benz B-Class

Fitur lainnya yang mendukung kualitas dari sistem audio pada Mercedes-Benz B-Class ini adalah terdapatnya equalizer meskipun masih terbagi secara umum yaitu treble dan bass dengan pengaturan -10 hingga +10 sesuai selera. Tidak ketinggalan pengaturan fader dan balance dengan pengaturan 10 langkah.

Mercedes-Benz B-Class

Untuk kualitas suara yang dihasilkan pun cukup proporsional. Hal ini terlihat dari terdapatnya speaker di panel pintu depan maupun pintu belakang yang terpisah beberapa bagian. Agar hasil lebih optimal, jarak antara masing-masing speaker diletakkan tidak terlalu jauh. Hasilnya ketika dilakukan uji coba, suara frekuensi atas, tengah maupun bawah pun cukup seimbang.

Mercedes-Benz B-Class

Kualitas dari sistem audio bawaan juga didukung kabin yang hening. Pasalnya, Mercedes-Benz B-Class sudah memiliki kualitas peredaman yang bagus sehingga kebisingan dari luar maupun mesin dapat diminimalisir.